.

.

-

Jumat, 21 September 2012

PELATIHAN BADAN KB KAB. PONOROGO

Badan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Ponorogo menggelar sosialisasi dan pelatihan Program Tri Bina yaitu Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) pada Kamis (20/09/2012) bertempat di Balai Desa Ngasinan. Pelatihan ini akan digelar sebanyak empat kali hingga November mendatang. Dalam acara tersebut turut hadir Bpk. Gufron Fuadi dari Badan KB Kabupaten Ponorogo, Ibu Lista Ariyani selaku sekretaris Kecamatan Jetis mewakili Bpk. Camat yang berhalangan hadir, Bpk. Rudi Hartono dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Bpk. Muharyadi dari Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah Kabupaten Ponorogo, Ibu Sri Wahyuni dari Kantor Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (KP3A) Kabupaten Ponorogo serta Ibu Nunuk S. dari Puskesmas Jetis.


Desa di wilayah Kecamatan Jetis yang ditunjuk untuk mewakili kecamatan dalam pelaksanaan Program Tri Bina ini adalah Desa Ngasinan dan Desa Josari. Sedangkan di tingkat kabupaten hanya Kecamatan Jetis dan kecamatan Balong yang dipilih sebagai percontohan program ini karena kedua kecamatan inilah yang memiliki posyandu terbanyak.

Program ini menitik beratkan pada poin – poin keluarga sejahtera yaknni kontrol terhadap jumlah anak, kesehatan balita khususnya pada masa pertumbuhan, pendidikan anak, pengawasan terhadap remaja serta perhatian terhadap para lansia. Dalam sambutannya Bpk. Gufron Fuadi selaku kepala BKB kabupaten Ponorogo menyampaikan bahwa berdasarkan data, Indonesia menempati urutan ke empat dalam hal “sregep-sregepan gawe anak” namun dalam hal kualitas Indonesia berdasar data menempati urutan ke 164 jauh dibawah Malaysia dan Singapura yang menempati urutan 80-an.

.

-
-
 
PEMERINTAH DESA NGASINAN © 2010 All right reserved │ Template Edited By [☺☺☺☺☺]