.

.

-

Senin, 17 September 2012

PENYERAHAN BANTUAN PROGRAM JALIN KESRA TAHUN 2012

Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang disebut Jalin Kesra benar – benar mendapatkan perhatian yang lebih di kalangan masyarakat Desa Ngasinan. Terbukti sepekan terakhir program pemberian bantuan ternak ini menjadi topic utama bahan pembicaraan di masyarakat. Selain karena mendapatkan bantuan secara cuma – cuma hal yang membuat program ini menjadi perbincangan masyarakat adalah karena masyarakat Desa Ngasinan yang mendapat bantuan melalui program ini sangat banyak. Bahkan Desa Ngasinan menempati urutan pertama dengan jumlah terbanyak se Kecamatan Jetis.


Sebanyak 261 kepala keluarga (KK) kategori rumah tangga sangat miskin (RTSM) berdasarkan hasil data PPLS08 hasil verifikasi 30 Oktober 2009. Sebanyak 20 kepala keluarga (kk) mendapat bantuan ternak ayam, 1 kepala keluarga (kk) mendapatkan bantuan ternak bebek, 19 kepala keluarga (kk) mendapatkan bantuan ternak domba dan sebanyak 221 kepala keluarga (kk) mendapatkan bantuan berupa kambing jawa / local.
Seluruh pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan didampingi oleh Bapak kepala desa Ngasinan serta beberapa pendamping tingkat kabupaten. Acara penyerahan dilaksanakan dalam beberapa tahap selama sepekan terakhir. Sebelum dilakukan serah terima bantuan, para penerima bantuan mendapatakn pengarahan oleh Kepala Desa Ngasinan. Dalam sambutannya, Bapak Lamiran selaku Kepala Desa Ngasinan berpesan agar bantuan ternak yang diterima dipelihara dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga.

.

-
-
 
PEMERINTAH DESA NGASINAN © 2010 All right reserved │ Template Edited By [☺☺☺☺☺]