.

.

-

Kamis, 06 Desember 2012

TAMAN BERMAIN "ANGGREK" DI POSYANDU DUKUH KARANGLO

ilustrasi/google
Lagi – lagi Dukuh Karanglo mendapat kehormatan untuk menjadi pelaksana program percontohan pemerintah. Setelah Kelompok Tani Widodo sebagai percontohan Penanaman Padi Non Hibrida Pola Kontingensi, kini giliran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita Dukuh Karanglo mendapat kesempatan menjadi percontohan Program Bina Keluarga Balita (BKB) Badan KB Kab. Ponorogo. Selasa (4/12) kemarin petugas dari Badan KB Kab. Ponorogo terjun langsung ke lapangan hadir di tengah – tengah ibu – ibu untuk memberikan pembinaan.





Dalam penjelasannya, Bapak Ahmad Gufron Fuadi selaku tim dari Badan KB Kab. Ponorogo menyampaikan kiat – kiat dalam pengasuhan anak mulai usia 0 – 5 tahun. “Anak dalam masa balita jangan sering bahkan jangan sampai dibentak, hal ini akan mengakibatkan sel – sel otak yang telah tersambung dan bersinergi akan putus lagi, sehingga akan menjadikan anak yang peragu”, Begitulah sebagian wejangan dari beliau. Selain itu beliau juga menekankan pemberian makanan yang bergizi, imunisasi dan pendidikan usia dini bagi si buah hati. Beliau juga berpesan, dengan adanya program Bina Keluarga balita ini jangan sampai si Ibu hanya datang di posyandu, menimbang anak dan mendapat tambahan makan terus pulang. Di posyandu ini pula anak – anak akan dididik melalui taman bermain dengan menggunakan Alat Permainan Edukatif (APE) yang ada di Taman Bermain yang baru dibentuk. Selain itu proses tumbuh kembang anak akan terus dipantau melalui Kartu Kembang Anak (KKA).

Dalam melaksanakan program ini, Bapak Kepala Desa Ngasinan menambah personil kader balita. Dengan demikian program ini bisa berjalan maksimal dan berjalan sesuai harapan. Diakhir sambutannya, beliau memberikan nama taman bermain di Posyandu Dukuh Karanglo dengan sebutan Taman Bermain Anggrek.(ir/wo)

.

-
-
 
PEMERINTAH DESA NGASINAN © 2010 All right reserved │ Template Edited By [☺☺☺☺☺]